Tentang Penulis

Donatian Okky Mintaraga, lahir pada tanggal 28 Januari 1992. Seorang eksentrik yang suka dengan dunia musik, desain dan perbloggeran.

Ia mulai menyusun Novel ini sekitar 5 tahun yang lalu. Saat itu ia masih duduk di bangku kelas 2 smp dan pikirannya banyak terpengaruh oleh Novel Fiksi Fantasi seperti Lord of the Ring, Eragon dan Harry Potter. Kala itu ia banyak berfantasi untuk menciptakan sebuah Novel bertema sama dengan Eragon dan Lord of the Ring.

Ketika beranjak ke kelas 3 smp ia mulai menulis Novel ini pada sebuah buku tulis pelajaran dan menunjukkannya kepada teman-temannya. Didorong oleh semangat teman-temannya yang mengatakan bahwa cerita tersebut cukup bagus ia mulai semangat untuk terus menulis.

Namun sayang sekali statusnya sebagai anak akselerasi di smp membuat waktunya banyak habis tersita untuk belajar. Akhirnya Novel tersebut tertunda hingga kelas 2 sma dia memulai menulis lagi.

Kala itu ia menulis di sebuah buku diary yang sengaja ia beli untuk melanjutkan kembali Novel ini. Sayang walaupun kisah ini cukup disukai oleh teman-temannya, ia tidak bisa melanjutkannya karena buku diary tersebut hilang.

Saat pindah sekolah karena tuntutan tugas orang tuanya yang sering berpindah, ia mulai menulis lagi dengan media laptop yang merupakan laptop pertamanya. Namun sekali lagi kisah ini kandas di tengah jalan karena laptop tersebut rusak.

Dan sekarang, ketika ia telah beranjak ke kelas 3 SMA dan akan menghadapi Ujian akhir, ia kembali mencoba menulis novel ini. Kali ini ia mencoba serius melanjutkannya dan dengan pengalamannya yang cukup matang sebagai penulis blog(kunjungi blog personalnya di Donatian.blogspot.com), ia mencoba membagikan tulisannya ke dalam blog ini. Sebuah langkah awal yang bagus untuk menggaet pembaca bukan?

Ayo beri dukungan kepada Okky Mintaraga dengan menjadi Follower blognya dan memasang banner Fontheus ke blog anda. Mari kita simak fantasi dan hayalan seorang Okky Mintaraga yang ingin memberi anda sebuah kisah tentang perjalanan Chadolice Guinglaint di buku pertama dari trilogi Fontheus.

No comments:

Post a Comment